Kawasaki Ninja H2 – Motor Sport 1000cc dengan Teknologi Supercharger

  • Artikel
  • Spesifikasi
advertisement

spesifikasiharga.net – Kawasaki meluncurkan motor seri Ninja terbaru dengan nama Kawasaki Ninja H2 motor ini memiliki kapasitas ruang bakar sebesar 1000 cc, aura sport predator sangat kental terasa pada motor ini, jika di tilik dari desain yang di usung motor ini mengusung desain half fairing pasalnya fairing depan tidak full hingga bagian bawah mesin dan hanya setengah bagian bodi.

Lekuk bodi yang dimiliki motor ini cukup tegas dan menunjukkan keangkeran tentang performa yang dimiliki motor ini. pada bagian depan memiliki 2 lubang udara yang terusakan oleh super charger dna ditenga lubang udara ini terdapat lampu utama yang memiliki desain yang kecil, sedangkan untuk lampu sein terpasang di spion. desain bodi yang aero dinamis menjadikan performa kecepatan tinggi yang stabil dan ganas.

Pada bagian samping nampaknya kawasaki sengaja membuat sedikit terbuka dan memperlihatkan mesin serta sedikit rangka teralis yang memiliki warna yang kontras, dengan tanpa penutup aura berotot pada motor ini sangatlah kuat, menuju bagian belakang motor desain buritan lebih lancip dan terlihat sporty. yang lebih mantap lagi adalah desain knalpotnya sob yang memiliki desain berukuran besar yang menyatukan gas pembuangan dari 4 silinder.

Fitur ungulan yang di benamkan pada motor ini adalah Teknologi Supercharger sob. . . so kalo motor konvensional campuran udara dan bahan bakar hanya di hisap menggunakan piston kalo menggunakan supercharger campuran udara dan bahan bakar akan di jejalkan sehingga pembakaran lebih maksimal dan performanya seperti jambakan mak lampir :D.

Nah berikut ini adalah ulasan spesifikasi serta review dari motor ini sob.

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2

pada bagian dapur pacu seperti di sebutkan di atas motor ini menggunakan 4 buah silinder dengan kapasitas 1000 cc atau lebih pas nya adalah 998cc dimana silinder ini memiliki bore dan stroke 76.0 x 55.0mm serta kepala piston yang datar sehingga bahan bakar yang dimampatkan lebih baik dengan rasio kompresi 8.5:1. sedangkan konstruksi katup menggunakan DOHC, 16 valves.

Mesin ini dibekali dengan teknologi fuel injection yang hemat bahan bakar serta memiliki performa maksimal dimana masing-masing silinder menggunakan 2 buah injeksi, untuk menjaga mesin agar suhunya tetap stabil menggunakan sistem pendingin liquid cooler.

Mesin yang powerful ini di kombinasikan dengan transmisi 6 percepatan yang menariknya menggunakan transmisi motoGP yang dilengkapi dengan dog ring. transmisi ini juga memiliki fitur quick shift yang mampu menghasilkan akseselerasi tanpa jeda, dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 147.2 kW (200 PS) pada 10,000 rpm dan trosi puncak yang dihasilkan adalah 140.4 N.m (14.3 kgf.m) pada 10,000 rpm.

Untuk frame yang digunakan menggunakan rangka tipe teralis yang ditujukan untuk fleksibelitas ketika digunakan untuk kecepatan tinggi atau ketika menikung. sedangkan untuk menghasilkan perlambatan yang maksimal menggunakan rem cakram dual disk pada roda depan yang dijepit dengan kaliper brembo, sedangkan roda belakang juga menggunakan rem cakram yang dijepit kaliper dual piston. untuk keselamatannya motor ini dilengkapi dengan ABS yang mencegah roda mengunci ketika dilakukan pengereman yang maksimal.

Untuk kenyamanan suspensi depan menggunakan 43mm inverted fork with rebound sedangkan roda belakang menggunakna suspensi New Uni-Trak with gas-charged shock yang nyaman ketika digunakan untuk di pacu dalam kecepatan tinggi dan ketika menikung.

Harga Kawasaki Ninja H2

Bandrol harga yang dilabelkan pada motor ini cukup fantastis sob, widih pol mahalnya pokokke :D. dan untuk di indonesia sendiri kabarnya cuman di kasih kuota 10 biji, bandrol harga motor ini adalah

Rp 580.000.000,-

advertisement