Yamaha YZF-R3 – Motor Sport Full Fairing 321 cc

  • Artikel
  • Spesifikasi
advertisement

spesifikasiharga.net – Yamaha YZF-R3 atau di tanah air terkenal dengan kode nama Yamaha R3 mengusung kubikasi mesin yang powerful bro … dengan mesin berkapasitas 321 cc pastinya tenaga yang dihasilkan cukup luar biasa yang mampu menyemburkan tenaga hingga 42hp. segi desain bodi motor ini memiliki desain yang sama dengan Yamaha R25 perbedaannya hanya berada pada kubikasi ruang bakar yang lebih besar dan patinya mesinnya menyesuaikan dengan ruang bakarnya bro …

Motor ini menganut desain full fairing yang sporti dan elegan kampu utama menggunakan tipe dual lamp dengan sudut yang sedikit masuk kedalam, desain bodi full fairing ini menyatu dengan air scoop yang berada pada bagian bawah layar, kemudian desain buritan juga terlihat runcing dengan lampu sein terpasang pada pada spatbor belakang.

Kemudian jok menganut model split atau model bertingkat yang sporty dan bisa dimodif kursi penumpang di beri kover sehingga seolah-olah hanya memiliki kursi tunggal so efenya ya ala-ala motoGP gitu deh …. :D. nah pada bagian meter cluster menggunakan mode digital dan analog dan berbagai macam informasi di suguhkan untuk pendara seperti gear position, fuel capacity, real time and average fuel economy, water temp, clock, two tripmeters and an oil change indicator light.

Nah bagai mana spesifikasi yang di usung berikut ini adalah ulasannya bro …

Spesifikasi Yamaha YZF-R3

Nah motor ini dibekali dengan mesin dengan kapasitas ruang bakar 321cc yang menggunakan 2  buah silinder dan persilinder menggunakan 4 buah katup dengan konstruksi katup DOHC. suplai bahan bakar menggunakan teknologi Fuel Injection yang ramah lingkungan dan mampu memaksimalkan pembakaran untuk meningkatkan tarikan motor biar lebih ngacir. nah silinder yang digunakan mengguankan teknologi andalan yamaha yakni DiASil cylinder dan Forged Piston yang mampu meminimalisir gesekan antara dinding silinder dengan piston sehingga meminimalisir tenaga yang hilang karena gesekan.

Sektor ruang bakar memiliki bore x stroke 68.0 mm x 44.1 mm dengan kompresi rasio 11.2 : 1 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 30.9 kW (42.0PS) pada putaran 10.750 rpm dan torsi maksimal yang dihasilkan adalah 29.6 Nm (3.0 kg-m) pada 9.000 rpm dan di kombinasikan dengan transmisi 6 percepatan. Nah untuk menjaga suhu mesin agar tetap stabil dan tidak over heat menggunakan sistem pendingin cairan.

Rangka yang digunakan adalah rangka diamond yang kokoh dan handal untuk menekuk tikungan dan juga saat di pacu dalam kecepatan tinggi. nah suspensi depan motor ini mengunakan suspensi teleskopik dengan travel 130 mm sedangkan pada roda belakang menggunakan suspensi mono shock dengan swim arm.

Sistem pengereman motor ini mengguankan rem cakram pada roda depan dan belakang, pada bagian depan menggunakan rem cakram berdiameter 298 mm yang dijepit dengan kaliper dual piston sedangkan pada roda belakang menggunakan rem cakram dengan diameter 220 mm yang menggunakan kaliper single piston. untuk versi tertentu motor ini juga dibekali dengan fitur ABS yang menjaga rem agar tidak mengunci sehingga mudah untuk di kendalikan.

ban depan dan belakang menggunakan velg cast wheel berukuran 17 inch yang di balut dengan ban tubeless, pada bagian depan menggunakan ban berukuran 110/70-17M/C 54H (Tubeless) sedangkan ban belakang menggunakan ban berukuran 140/70-17M/C 66H (Tubeless).

Harga Yamaha YZF-R3

Nah lanjut ke bandrol harga motor ini dilepas kepasar dengan badrol harga yang cukup mahal bro … per unitnya memiliki label harga 4.990 USD atau sekitar :

Rp. 65.000.000,-

Image Source : yamahamotorsports.com

advertisement