Huawei Punya Sistem Operasi Baru akan Diperkenalkan Juni 2019

spesifikasiharga.net – Singket cerita Huawei perusahaan asal Negeri Tirai Bambu (RRC) didepak semua brand teknologi asal Neheri Mbah Sam (Amrik). Mulai dari perusahaan jaringan, perusahaan chipset dan perusahaan sistem operasi Google dengan Android secara resmi memblokir Huawei.

Bahkan Huawei saat ini tidak diperbolehkan mengguakan sistem operasi Android kecuali OS Android dengan lisensi Android Open Source Project (AOSP) saja. Meski masih bisa mengguankan OS Android, namun Huawei tidak diberikan fasilitas premium seperti Gmail, Chrome, Playstore, hingga YouTube.

Baca : Harga Huawei P20 lite (2019) dan Spesifikasi Lengkap

Setelah kejadian tersebut Huawei sudah melakukan langkah antisipatif sejak jauh sebelum geger perang dagang China dengan Amerika, Huawei sudah mempersiapkan sistem operasi inhouse mereka sendiri dengan nama HongMeng OS.

Sistem operasi ini memang belum popular dan untuk saat ini hanya digunakan untuk smartphone lokal di Tingkok sana saja. Karena sudah terlanjur maka ya mau gak mau Huawei segera mengembangkan OS ini untuk di perkenalkan secara global.

Untuk cepat menyesuaikan perkebangan software, OS besutan huawei ini akan kompatibel dengan semua aplikasi Android. bahkan untuk para developer memungkinkan untuk mengkompile ulang OS ini dengan tujuan mendongkrak kinerja OS.

Untuk distribusi aplikasi yang lebih cepat karena tidak memiliki akses play store, Huawei akan bekerja sama dengan Aptoide, dan juga Huawei mempersiapkan Huawei App Gallery sebagai marketplace utamanya. nah bagai mana kiprah HongMeng OS kedepannya? kita tunggu saja sob … kcg. (via : droidlime.com)

Baca : Harga Huawei MateBook E (2019) dan Spesifikasi Lengkap

 

advertisement