Jaringan 5G Belum Jalan, Samsung Sudah Ancang-ancang Jaringan 6G

spesifikasiharga.net – Sobat sekalian saat ini ekosistem koneksi internet menggunakan jaringan 5G mulai dikembangkan. Dna saat ini sudah banyak produsen teknologi yang menggelontorkan jagoan smartphone andalannya dengan dukungan koneksi tersebut.

Sejauh ini smartphone-smartphone dengan dukungan 5G berkutat pada smartphone Flagship dan belum ada smartphone kelas menengah yang memiliki dukungan jaringan generasi kelima ini.

Baca : Jaringan 4G di Indonesia yang Sebenarnya Gak Perlu-perlu Amat!

Nah sebagai perkembangan teknologi tahap awal Samsung sudah ancang-ancang mempersiapkan jaringan 6G dengan mengungkap rencana dan prospek 6G ke publik. dikutip dari tabloidpulsa.co.id (Rabu, 18 jun 2019) Li Zaiyu selaku Vice President Samsung Electronics mengungkapkan :

Samsung akan terus berinvestasi dan melakukan pra-studi bisnis jaringan telekomunikasi terbaru di masa depan, termasuk jaringan seluler generasi keenam (6G).

Samsung berbicara tentang 6G dan membahas prospek pengembangan potensial jaringan seluler 6G, teknologi blockchain, dan kecerdasan buatan (Artificial Intellegence)

Untuk saat ini di korsel sensir, operator telekomunikasi sudah mulai mengkomersialkan jaringan 5G sejak april 2019. Dan perusahaan dalam negeri sudah memiliki ponsel dengan dukungan koneksi tersebut seperti LG V50 ThinQ 5G dan Samsung Galaxy S10 5G.

Dan saat ini saat teknologi 5G mulai dikembangkan ekosistemnya, Samsung sudah mulai melakukan pra-riset pada jaringan 6G. Bahkan sudah mendirikan pusat penelitian teknologi komunikasi yang canggih untuk meriset Teknologi jaringan 6G. kcg.

Baca : Pengertian dan Cara Kerja Periscope Camera

advertisement