Motor Listrik Zero Mulai Mengaspal di Indonesia

spesifikasiharga.net – Zero Motorcycle adalah motor listrik besitan perusahaan otomotif asal Amerika serikat dan secara resmi di distribusikan ke tanah air oleh PT Garansindo Technologies meskipun belum secara resmi di jual di tanah air dan masih sebatas pengenalan. rencananya motor ini akan dijual ke pasaran pada tahun 2015 mendatang.

Motor listrik Zero ini hadir dengan desain yang sporti ala motor gede dan memiliki performa yang juga seperti motor gede artinya performa yang dimiliki motor ini sama seperti motor konvesional pada umumnya. namun cara menaiki motor ini berbeda dari motor pada umumnya, jika motor konvensional menghidupkan kontak dan menekan starter maka kalau motor ini tinggal memutar kontak motor sudah dalam kondisi ON dan tinggal memelintir gas.

Untuk performa yang dimiliki motor listrik ini tidak kalah dengan motor konvensional untuk mencapai kecepatan 100km/jam motor listrik ini hanya membutuhkan waktu 3.5 detik malah motor listrik memiliki performa yang lebih baik karena rata-rata motor besar membutuhkan waktu 5 detik untuk mencapai kecepatan 100km/jam.

sensasi menegndarai motor ini juga berbeda karena motor ini tidak memiliki suara knalpot dan suara yang dimiliki sangat halus. untuk menurunkan kecepatan motor ini hanya mengandalkan rem cakram pada roda depan dan belakang karena enggine brake yang biasanya dirasakan pada motor konvensional juga tidak terasa.

untuk ketahanan motor ini mampu menempuh jarak 200km untuk sekali pengecasan motor ini tergolong irit dan mampu bertahan hingga 4 hari meskipun digunakan setiap hari tanpa henti. baterai yang digunakan pada motor ini mampu bertahan hingga penggunaan 500.000 km artinya ketika motor digunakan diatas KM tersebut maka daya tahan baterai sudah turun yang sebelumnya dapat digunakan 100% motor stelah nya hanya maksmial 80% dan daya tahan serta jarak tempuh juga menurun artinya sudah harus ganti onderdil.

Untuk pengecasan motor ini dapat di isi ulang menggunakan listrik rumah dan membutuhkan waktu 8 jam untuk mengisi baterai secara penuh atau menggunakan alat tambahan untuk proses Quick Charging yang hanya memakan waktu 1,5 jam sampai 2,5 jam. Yang menjadi banyak pertanyaan adalah ketahanan dikala banjir.

Managing direktor PT Garansindo Technologies Dhani M mengucapkan “Melintas di genangan air tidak masalah, karena baterainya juga di atas. Tapi kalau seperti banjir di Kampung Melayu jangan, sayang sama motornyamending disimpen saja di rumah,” nah tentunya meskipun banjir motor tetap dapat digunakan namun tetap ada batasannya.

Nah gimana pendapat sobat silahkan dikomentari 😀

advertisement